Nasir Giasi : BPD Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

814
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato menghadiri dan membuka langsung kegiatan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Pohuwato yang digelar oleh Dinas Permusyawaratan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pohuwato diikuti 85 peserta seluruh BPD dari 4 kecamatan meliputi Kecamatan Wanggarasi, Kecamatan Randangan, Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Patilanggio, di aula Kantor Camat Randangan, Rabu (14/7/2021).

Usai kegiatan Ketua DPRD, Nasir Giasi, menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan ini penting dalam hal senergitas dan pengawasan pembangunan desa.
“Fungsi pengawasan dan kontrol BPD di masing-masing desa cukup maka tidak ada masalah lagi terus ke DPR, masalah ke Pemda, ke Kepolisian dan lain sebagainya.” ucap Nasir Giasi.

Nasir Giasi berharap BPD dapat bersinergi dengan pemerintah desa tanpa menggugurkan kewajiban kewajiban lain.
“Bukan dalam artian senergitas menggugurkan tugas-tugas lain dari BPD karena senergitas itu hanya satu aitem dari sekian aitem dari tugaskan BPD yang di persyaratkan dalam Undang-undang.” ujar Nasir.

Menurut Nasir Giasi, BPD itu adalah DPRD tingkat III setelah DPR-RI/Provinsi dan DPRD Kabupaten, karena secara regulasi diperintahkan oleh undang-undang nomor 6 oleh permen dan oleh Perda yang secara regulasi mirip.

Ketua DPRD Nasir Giasi berharap lagi melalui pemerintah yang baru ini BPD diperkuat.

”Insya Allah dengan bimtek ini akan melahirkan BPD-BPD yang handal bisa mengawasi program program Desa.” harapnya. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here