Pemda Diminta Update Kembali Program Rumah Swadaya

765
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Perumahan swadaya adalah kumpulan rumah rumah swadaya sebagai bagian dari permukiman, baik perkotaan maupun pedesaan, yang dilengkapi dengan prasarana, sarana, dan utilitas umum sebagai hasil upaya pemenuhan rumah yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, bersama Assisten Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala Bagian Pembangunan, mengadakan kunjungan kerja ke Direktorat Rumah Swadaya Ditjen Penyediaan Perumahan membicarakan tentang penambahan alokasi DAK dan BSPS 2022 sesuai kebutuhan rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), di Ruang Pertemuan Ditjen Penyediaan Perumahan Kemen PU PR, Kamis (27/5/2021), yang diterima langsung Direktur Perumahan Swadaya, Ir. K.M. Arsyad, MSc.

Kabag Pembangunan, Erwan Tone. ST, kepada awak media mengatakan kunjungan tersebut merupakan untuk kembali memfollow up data yang sudah ada. “Kunjungan kami kesini untuk memfollow up data 2022, barangkali saja ada tambahan.” ujar Erwan.

Erwan menambahkan, pihak Direktur Perumahan Swadaya meminta pengecekan kembali aplikasi data Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Permintaan dari Direktur, sekalipun kita sudah mempunyai data, tetap di update terus. Ini untuk menjaga ada ketambahan secara tiba-tiba, kita sudah siap update terbaru.” jelas Erwan lagi.

Dikatakan Erwan, kedepan kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Bappeda untuk mengadakan update kembali daripada aplikasi dimaksud.” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here