Bupati Saipul Tinjau Pelabuhan Bumbulan

998
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Menindaklanjuti hasil koordinasi UPP III Tilamuta kepada pemerintah Kabupaten Pohuwato mengenai keberadaan dan kondisi daripada Pelabuhan Bumbulan, Selasa (18/5/2021), Bupati Saipul Mbuinga bersama jajarannya meninjau Pelabuhan Bumbulan di Kecamatan Paguat.

Pada peninjauan tersebut Bupati Saipul didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad dan Kepala BKD, Iskandar Datau serta dihadiri Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, Das’in, SE serta Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Marisa, Haerudin, S.Hut.

Peninjauan pelabuhan barang tersebut dimana pada pertemuan Senin kemarin terungkap akan dilakukan pengembangan terhadap Pelabuhan Bumbulan oleh UPP Tilamuta, karena ada beberapa bagian akan diperbaiki.

Olehnya untuk memastikan seperti apa pelabuhan Bumbulan saat ini, maka Bupati Saipul Mbuinga melihat langsung dari dekat pelabuhan barang yang ada di Desa Bumbulan.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, dari kunjungan ini ada beberapa item yang jadi perhatian seperti lampu mercusuar. Karena lampu tersebut sangat dibutuhkan, sehingga hal itu segera mungkin di perubahan anggaran harus segera dianggarkan.

“Saya sudah tekankan kepada Kepala BKD untuk kebutuhan lampu tersebut, karena itu sudah menjadi tanggungjawab Daerah, karena apabila terjadi kapal yang kandas maka itu jadi tanggungjawab Daerah. Olehnya 4 buah lampu mercusuar ini menjadi prioritas pada perubahan anggaran nanti.” jelas Bupati Saipul Mbuinga.

Pewarta: Jesli Lalu

Editor : Mahyudin Abbas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here