Dari Anak Kampung

536
0

Oleh: Stenly Rengkung

Mimpi atau Realita Anak Kmpung untuk tanah kelahiran Gorontalo Utara (Gorut). Dengan luas wilayah dan kaya potensi, apakah mampu untuk memberikan harapan, keinginan baru untuk masyarakat.

Gorut merupakan Sebuah kapal yang memiliki tujuan atau Visi Misi yang hendak dicapai. Layaknya sebuah organisasi. Sebuah kapal tentunnya memiliki Nahkoda yang mengarahkan arah dan tujuan kemana mau berlayar, akankah Kapal tersebut akan sampai ketujuan..?

Melihat fakta hari ini banyaknya ABK Kapal yang diluar dari tugas dan fungsi yang seharusnya, kembali ke tujuan perjalanan kapal tersebut berlayar dengan ketidakpastian terombang ambing ditegah lautan banjir, kemiskinan tanpa arah dan tujuan. Banyak harapan atas kapal tersebut tiba dengan selamat sampai tujuan dan memberikan perubahan yang baik.

Kesadaran akan butuh semua pemangku kebijakan dalam proses menuju Gorut yang diinginkan oleh masyarakat. saling bahu membahu bergandengantangan untuk memberikan harapan sesuai kebutuhan masyarakat. Bukan kebutuhan pribadi dan atau golongan dengan tujuan tertentu.

Masyarakat semua sadar, Bupati dan Wakil Bupati terbaik pilihan masyarakat sampai dengan hari ini masih aktif, pemimpin yang bijak, santun memiliki ide ide cemerlang untuk memajukan daerah yang kita cintai. Begitupun para perwakilan Rakyat baik unsur pimpinan s.d. Anggota yang sampai dengan hari ini memperjuangkan hak hak rakyat seadil adilnya demi memajukan Daerah yg sama sama kita cintai.

Hari ini, masyarakat butuh berita dan Informasi kemana Para petinggi terbaik pilihan Rakyat, baik program dan capaian kinerja masing masing unsur sehingga memberikan informasi yang bisa menjadi tolak ukur Kemajuan atas daerah sesuai janji janji politik. Kesadaran akan tugas dan fungsi menjadi hal terpenting dalam membagun dan memajukan daerah, masyarakat tidak butuh informasi yang hanya mengangkat seseorang dengan tujuan tertentu diatas penderitaan rakyat.

Mohon maaf tidak untuk menggurui, tulisan diatas hanya sebagai masukan semoga bisa diterima dengan Baik dan Bijak.

Salam Anak Kampung
Di Rantau——

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here