Hamim Luncurkan Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran Orang Dewasa

506
0

BONE BOLANGO (barometernewsgo.com) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Kepala Kantor Kemenag Bone Bolango Arfan A. Tilome meluncurkan program pemberantasan buta huruf Al-Quran orang dewasa, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Senin (12/4/2021).

Peluncuran program tersebut dirangkaikan dengan halal bi halal dan juga penyerahan paket bingkisan Ramadan kepada para pelajar dan tenaga non ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Hamim mengatakan program pemberantasan buta huruf Al-Quran bukan sesuatu yang baru di Bone Bolango. Tiap bulan, tiga bulan bahkan tiap tahun ada pencanangan maupun peluncuran program seperti ini. Tinggal output dan outcome dari apa yang kita lakukan, itu yang diharapkan.

“Apalagi salah satu prioritas saya dan ibu Wakil Bupati Merlan S. Uloli adalah bagaimana semua orang Bone Bolango tahu mengaji,”kata Hamim Pou.

Karena itu, Hamim menargetkan dalam waktu tiga tahun ke depan dengan sudah tidak ada lagi warga Bone Bolango yang tidak tahu mengaji.”Semua harus bisa mengaji, termasuk pegawai, tenaga honor dan tenaga kontrak harus lancar mengaji. Tidak ada yang terkecuali,”tegas Hamim.

Hamim juga akan mempersyaratkan untuk perpanjangan kontrak bagi tenaga honor maupun tenaga non ASN di Bone Bolango mulai tahun depan akan dilakukan test lancar mengaji Al-Quran.

“Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi Pemkab Bone Bolango dan Kemenag Bone Bolango, ini bisa kita realisasikan dengan membuat aturan membumikan program pemberantasan buta huruf Al-Quran di Bone Bolango ini,” ujar Bupati Hamim Pou.

Pewarta: Yudin Abbas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here