Ketua KNPI Dampingi Bupati Terima Bendera Pusaka Merah Putih

588
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Mikdad Yeser selaku ketua KNPI Gorut di dampingi Sekretaris Nawiranto Polinggapo beserta seluruh Pemuda KNPI padati Panggung megah dalam rangka penerimaan Bendera Pusaka Merah putih dari pasukan Kirab Kabupaten Boalemo.

Bendera pusaka itu nantinya akan di kibarkan pada hari patriotik 23 januari 1942 untuk mengenang hari bersejarah di mana berkibarnya bendera Merah putih pertama di indonesia tepatnya Di bumi Hulondalo tercinta yang di Proklamirkan oleh Nani Wartabone dan pejuang pejuang Gorontalo lainnya.

Penerimaan Bendera Pusaka oleh Bupati Indra Yasin dan kemudian di serahkan langsung pada Ketua KNPI untuk di jaga dan di rahasiakan penyimpanannya agar tidak hilang sebgaimana oara pendahulu bahwa bendera wajib di jaga sebab bendera merah putih adalah simbol NKRI.

Penerimaan Kirab Bendera Pusaka adalah momen yang sangat mengharukan.

Mikdad merasa ada di tengah tengah pejuang 1942 lagi pula ini tahun 2020 akan tetapi suara gemuruh dentuman detik detik proklamasi kemerdekaan 1942 Gorontalo seakan mengisi kekosongan hati dan sanubarinya. Darah dalam tubuhnya mengalir cepat jantungnya pun ikut berdetak lebih cepat serta bola matanya tak kuasa meneteskan air mata terharu mendengarkan kisah perjuangan Pemuda pemudi di tahun 1981 dalam implementasi perjuangan kemerdekaan setiap Daerah di pusatkan Di Tondano kala itu yang kebetulan Bupati Indra Yasin saat itu mewakili Kabupaten Gorontalo dengan jabatan sebagai kabag Humas Pemkab dengan tujuan memperkenalkan peninggalan sejarah oleh pejuang kemerdekaan yang di kisahkan oleh Bupati dalam pidatonya.

Ketua KNPI itu terlihat hanyut dalam kisah sejarah Nani Wartabone, hatinya tersentuh matanya berkaca kaca rupanya kata demi kata Bupati telah membakar jiwa semangatnya sehingga rasa untuk membalas perjuangan pahlawan pendahulu mulai berkecamuk di dalam hati dan pikirannya.

“Usai Acara penyerahan Bendera Pusaka Mikdad langsung memberi aba aba untuk pemuda berkumpul sekaligus memberikan Arahan dan himbauan untuk pemuda bisa bersinergi dan wajib membalas jasa pahlawan Negara khususnya para Pahlawan Gorontalo, “tegas Mikdad.

“Hari ini KNPI Gorut akan mengawal Pasukan Kirab di perbatasan Gorut Gorontalo, Disana sudah menunggu pemuda pemuda untuk sama sama menuju Kantor Bupati Gorontalo, “imbuhnya.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here