Sekda Ungkap Syarat Tenaga PTT di Pemkab Gorut

844
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sekda Gorut Ridwan Yasin meminta OPD mengusulkan nama – nama calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Gorut.

Menurutnya, pengangkatan tenaga Honorer (PTT) membutuhkan orang – orang yang berkualitas dan mempunyai kompetensi.

“Karena sampai dengan saat ini mereka sudah bekerja. Sehingga segera diterbikan Surat Keputusan (SK) Bupati. Dan juga saya minta usulan PTT yang diusulkan sesuai dengan hasil evaluasi kinerja mereka. Jangan sampai yang diusulkan PTT yang tidak memiliki kualitas bekerja,” kata Ridwan Yasin saat rapat bersama Pimpinan OPD, di Aula Tinepo, Senin (25/01).

Dirinya bahkan meminta tenaga PTT yang diprioritaskan untuk diusulkan adalah yang sudah bekerja.

“Jadi OPD tidak bisa menggantikn PTT yang sudah bekerja. Kalaupun melakukan pergantian maka ada pertimbangan. Misalnya, yang diganti itu PTT yang tidak bekerja, mundur, kerjanya tidak memenuhi standar, maka segera dilakukan pergantian,” jelasny.

Khusus PTT di Dinas Kesehatan, Ridwan Yasin memberlakukan syarat khusus yakni PTT harus memiliki Sertifikat Tanda Registrasi (STR).

“Khususnya dilingkup Dikes, dimana perekrutan PTTnya, harus dipenuhi dengan STR. Dan itu persyaratan calon tenaga kesehatan PTT. Nah, jika yang tidak memiliki STR, maka akan diangkat sebagai tenaga Abdi, di masing – masing Puskesmas selama 1 Tahun,” tandasnya.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here