Bupati Nelson Akan Bangun 16 Ribu Unit Rumah di Kabupaten Gorontalo

87
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan evaluasi terhadap Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat.

Ia mengatakan, pihaknya akan membangun 10 ribu lebih rumah.

“Jadi kita evaluasi BSPS ya alhamdulillah kita mendapat 3000 unit ditambah lagi 3400 tambahan lagi dari DAK dan dana kabupaten jadi kurang lebih 3500an, 5 tahun lalu kita bangun 10 ribu lebih jadi tidak hoaks ya,” kata Nelson, Jumat (8/1).

“Kita butuh 9000 lebih maka kita bangun 5 tahun ke depan hari ini kita bangun 3500 pada 2021 ini, kalau 5 tahun 16 ribu maka akan tuntas,” imbuhnya.

Menurutnya kebutuhan rumah sangat penting bagi masyarakat, mengingat jumlah pendudukan setiap tahun akan semakin naik membuat masyarakat membutuhkan tempat tinggal yang layak.

Program BSPS ini ditujukan bagi kalangan yang belum memiliki rumah layak huni. Dengan syarat calon penerima bantuan telah memiliki tanah dan rumah kumuh atau tidak layak huni.

“(Bantuan) Per rumah 20 juta. Lokasi hampir seluruh kecamatan tapi ini 8 kecamatan syarat punya tanah punya rumah kumuh. Yang tidak punya tanah kita usahakan dengan HGU,” tandasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here