Wabup Gorut Puji Kinerja Kades Langge dan Dinsos dalam Sinkronisasi Data Bansos

943
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemerintah Daerah Gorut melalui Wakil Bupati Thariq Modanggu menyalurkan Bantuan Pangan Langsung Daerah (BPLD) di Desa Langge Kecamatan Anggrek, Sabtu (16/5).

Di dampingi Kades Langge Ato Ali, Wabup menyerahkan secara simbolis pada warga yang berhak menerima bantuan.

Dalam Sambutannya Wabup sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa di bawah kendali Kades Ato Ali dalam sinkronisasi data di desanya.

Pada daftar awal rincian penerima BPLD berjumlah 25 orang, namun setelah dilakukan pengecekan oleh kades dan aparatnya dengan menyesuaikan data Dinas Sosial lewat komunikasi lintas pemda, secara keseluruhan mulai dari data BSP, BLT- DD, PKH, BPNTD, BLT Kementerian, penerima BPLD Langge menyisahkan 10 penerima saja.

Wabup Gorut Thariq Midanggu saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

“Untuk Desa langge dan Dinas sosial, pemda sangat mengapresiasi kinerja mereka dalam hal penyesuaian data. Cara kerja lewat validasi data yang di tunjukan oleh Desa Langge perlu dicontohi oleh desa desa lain, karena semua pelaksanaan penyerahan bantuan dari berbagai aspek semua itu berbasis data dan wajib dipertanggungjawabkan, baik pribadi maupun kelembagaan,” kata Wabup Thariq, Sabtu (16/5).

Tak hanya itu, Thariq berkomitmen pihaknya akan terus memperbaiki data penerima bantuan sosial sebagai jaring pengaman atas wabah Covid-19.

“Pemerintah tetap akan fokus pada masyarakat yang terdampak Covid-19, serta berharap seluruh warga Gorut terhindar dari wabah Corona Virus Disease,” tutup Wabup.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here