Plt Bupati Gorontalo Ingatkan ASN Harus Netral, Jangan Terlibat Politik

126
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Gorontalo Herman Walangadi, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Menurutnya, ASN harus menjunjung netralitas sesuai dengan kode etik dan perilaku ASN.

“ASN terikat kode etik kode perilaku ASN sehingga netralitas dalam pesta politik mutlak diperlukan untuk menghindari keberpihakan dan menjami terselenggaranya pemilu yang bermartabat,” kata Herman, Selasa (10/11).

Ia menjelaskan, ASN tak diperkenankan terlibat dalam kegiatan kampanye, menggalang massa, hingga menyebarkan anjuran untuk memilih paslon tertentu.

“ASN tidak diperkenankan terlibat dalam ranah perpolitikan dan terpengaruh dari golongan manapun agar ketika memberikan pelayanan pada masyarakat tidak diskriminatif dan bersifat independen,” tuturnya.

Maka itu, Herman mengimbau kepada seluruh ASN Kabgor menghindari segala bentuk aktivitas politik selama Pilkada berlangsung.

“ASN dilarang untuk mengadakan kegiatan yang mengarah berpihak pada Paslon sebelum selama dan sesudah masa kampanye meliputi pertemuan ajakan himbauan atau pemberian barang. Sebaiknya mengajak mendorong kampanye bermartabat dan beretika,” pungkasnya.(BMW-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here