Pemda Gorut Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

164
0

Gorut Ceria : Pemda Gorontalo Utara menggelar upacara untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November di Halaman Kantor Syahbandar Pelabuhan Kwandang, Selasa (10/11).

Bupati Gorut Indra Yasin menjadi inspektur upacara serta dihadiri oleh jajaran pejabat tinggi militer TNI, Polri, Kejaksaan serta seluruh ASN.

Dalam pidatonya, Bupati Indra Yasin mengajak seluruh masyarakat Gorut agar tidak melupakan cita cita dan perjuangan kemerdekaan hasil pengorbanan para pahlawan.

“10 November adalah hari paling bersejarah dalam perjalanan bangsa indonesia, dimana semua kalangan kala itu bahu membahu mengusir penjajah, dari semua belahan daerah melakukan perlawanan yang begitu bersemangat tanpa menyerah,” kata Indra.

Meski dengan peralatan seadanya, namun pahlawan berhasil mempersembahkan kemerdekaan seperti yang dinikmati seluruh masyarakat Indonesia saat ini.

Karena itu, ia meminta seluruh warga Gorut untuk turut aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di zaman saat ini kita semua diminta untuk menjaga kemerdekaan dan persatuan bangsa dari sabang sampai maraoke, kita teruskan cita cita perjuangan agar kelak bangsa ini menjadi maju dan sejahtera,” tandasnya.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here