Dugaan Korupsi Dinas PMD Kabgor, PMII Gelar Unjuk Rasa di Kantor Kejati

279
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Puluhan massa atas nama PMII Kabupaten Gorontalo menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Jumat (23/10).

Aksi tersebut menuntut dan mempertanyakan kepada pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo terkait mana kasus dugaan korupsi yang melibatkan Dinas PMD Kabgor saat kegiatan bimtek tahun 2018-2019 sehingga merugikan pihak desa / kelurahan.

“Kasus bimtek tahun 2019 yang ditangani Kejati Gorontalo sudah sampai mana. Dana Desa tahun 2019 yang diperuntukan untuk penanganan COVID-19, jangan sampai akan digunakan hanya untuk Bimtek,” kata Ketua Umum PC PMII Kabgor Firman Latuda.

Massa berharap, pihak Kejati untuk memberikan atensi khusus dan menuntaskan kasus tersebut.

“Meminta kepada pihak kejaksaan tinggi untuk melakukan pengawasan terhadap rencana kegiatan bimtek kepala desa se Kabupaten Gorontalo di Manado yang dilaksanakan oleh Dinas PDM Kabgor karena akan mengunakan anggaran dana desa sebesar 6 juta per orang,” tuturnya.

Perwakilan massa kemudian diterima oleh jajaran Kejati untuk mendapat penjelasan lebih lanjut.

Pihak Kejati Kabgor menyatakan bahwa telah mempelajari kasus tersebut dan akan menampung aspirasi dari massa aksi.

“Terkait bimtek kami sudah mempelajari mekanismenya, dimana Bimtek tidak wajib di ikuti oleh setiap desa. jadi setiap desa berhak untuk menolak program tersebut,” kata Anton Widi Nugroho, SH, Kasi Penyidikan Kejati Gorontalo.

“Kami mendukung dengan apa yang menjadi tujuan aksi hari ini dimana kami akan selalu melakukan upaya pencegahan terjadinya korupsi di Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Aksi kemudian berakhir dengan tertib, massa kemudian membubarkan diri.(BMW-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here