Bank Dunia Berikan Bantuan Suplai Air untuk Warga di Telaga dan Limboto

397
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Asisten II dan Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan dari Kementerian PUPR dalam rangka Program National Urban Water Supply Project (NUWSP).

Program ini menggunakan anggaran dari Bank Dunia untuk dilaksanakan dalam jangka waktu beberapa tahun.

“Kita ada kunjungan PUPR dalam rangka pengembangan air minum kita, kita mendapat bantuan dari Bank Dunia mulai 2021 sampai 5 tahun untuk membenahi sirkulasi air kita khusus air minum kita,” kata Nelson di ruang kerja Bupati, Senin (7/9).

Ia menyebut, project pilot program ini akan dilaksanakan di Kecamatan Telaga dan Limboto. Selain Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo juga mendapatkan program bantuan ini.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabgor, Rivo Hiola mengatakan bakal memperbaiki jaringan pipa saluran air PDAM serta meningkatkan pelayanan.

“Ini dalam rangka optimalisasi spam kita yaitu di Limboto dengan Telaga. Jaringan jaringan pipa kita yang sudah berumur dan yang kecil itu akan direhab akan diganti dengan jaringan pipa yang baru dan diameternya lebih besar,” kata Rivo.

Rivo mengatakan, jika program ini sukses maka akan dilanjutkan ke wilayah lain seperti Bolihutuo dan Tibawa.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here