Pilkada 2020, Golkar Pohuwato Usulkan 3 Bapaslon ke DPP

513
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-DPD II Golkar Pohuwato mengusulkan ke DPP Golkar nama-nama bakal calon bupati-wakil bupati untuk dicalonkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2020.

Padahal sebelumnya Iwan Adam adalah bakal calon yang telah mendapat surat tugas dari DPP Golkar dan telah direkomendasikan oleh Golkar Pohuwato, melalui musda Golkar Pohuwato Ke-IV yang digelar Juli 2020.

Melalui rapat pleno yang dipimpin oleh Nasir Giasi, tiga nama bakal pasangan calon mencuat. Yakni Nasir Giasi – Rudi W.E Daenunu, Iwan Adam – Zunaid Hasan dan Syaipul Mbuinga – Suharsi Igirisa. Nama-nama itu kemudian disampaikan ke DPP Golkar untuk mendapatkan surat rekomendasi.

“Kita akan menunggu siapapun yang akan direkomendasikan DPP Golkar, pleno sudah sepakat siap mengamankan dan memenangkan, siapa saja yang diputuskan,” ungkap Nasir usai rapat pleno, Senin (24/8).

Nasir juga mengaku siap jika nantinya surat rekomendasi DPP Golkar memutuskan dirinya sebagai bakal calon bupati dari Golkar untuk maju di Pilkada Pohuwato 2020.

“Sebab sebagai partai di tingkat bawah, kami akan sami’na wa athona terhadap keputusan yang di ambil oleh DPP Golkar,” tutur dia.

Nasir menegaskan kepada kader Golkar Pohuwato bahwa rekomendasi DPP Golkar wajib dilaksanakan. Ketika ada yang tidak patuh terhadap rekomendasi DPP, sebagai Ketua DPD II Pohuwato, ia memastikan akan mengambil langkah tegas.

”Saya kira Partai Golkar adalah partai yang dewasa dalam berpolitik. Meskipun dalam setiap pengambilan keputusannya selalu dialui dengan dinamika yang cukup panjang, namun bila keputusan tersebut telah ditetapkan maka kader Partai Golkar wajib menjalankan keputusan tersebut,” tutupnya.(BMW-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here