Bupati Nelson Apresiasi Guru Penerima Sumo Award

443
0

GORONTALO GEMILANG (berometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri acara anugerah Sumo Foundation Awards ke-4 Tahun 2020 di Ballroom TC Damhil UNG.

Penghargaan ini diberikan kepada guru pejuang dan tokoh desa yang memiliki dedikasi tinggi serta semangat pengabdian di tengah keterbatasan.

Nelson secara khusus memberikan apresiasi terhadap penghargaan ini, ia menyebut ada tiga orang guru dari Kabupaten Gorontalo yang menerima penghargaan Sumo Foundation.

“Ini orang-orang hebat, banyak pahlawan banyak orang yang mengabdikan diri tanpa pamrih ini luar biasa dan ini yang harus kita dorong untuk masyarakat kita,” kata Nelson, Sabtu (15/8).

Nelson juga telah memerintahkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo untuk mengidentifikasi guru-guru yang secara penghasilan masih belum layak dan meningkatkan kesejahteraan guru dengan mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan.

Bahkan, khusus tiga orang guru yang menerima Sumo Foundation akan diupayakan mendapatkan bantuan Rumah Mahyani.

“Kita identifikasi bagi guru honorer di pedalaman harus dua kali lipat gajinya kan tidak banyak itu. Jangan gaji guru dibawah satu juta, kita akan cek gaji guru dibawah satu juta, di APBD perubahan akan saya lakukan. Ini tersentak hati saya yang selalu saya sampaikan ini, tapi ternyata eksekusinya masih terbatas,” tuturnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here