Dampingi Danrem Resmikan RTLH di Gorut, Sekda Puji Kinerja TNI AD

744
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo Brigjen TNI Agus Antonov Hardito berkunjung ke Gorontalo Utara, Rabu (12/8).

Dalam kunjungan itu, rombongan Korem disambut oleh Sekda Gorut Ridwan Yasin. Setelah berbincang beberapa saat, Ridwan Yasin kemudian menemani Danrem berkunjung ke salah satu dusun di Desa Botungobungo dalam rangka meresmikan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

Rumah RLTH tersebut belum lama ini dibangun oleh Dandim 1314 bersama jajaran TNI Kodim secara suka rela melalui program karya bakti dan sudah siap dihuni oleh salah satu keluarga yang ada di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang.

Dihadapan Danrem, sekda Ridwan Yasin menyampaikan apresiasi dan kagum atas kontribusi TNI khususnya Kodim 1314 terhadap warga Gorontalo Utara.

Bahkan, ia menyebut Dandim Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, tak pernah absen dalam implementasi program sosial kemasyarakatan.

“Ijin lapor Pak Danrem, bahwa TNI Kodim 1314 sesuai laporan warga, mereka adalah pihak militer yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat Gorut, berjibaku, bersosialisasi, mengayomi, dan melakukan pendekatan ke warga guna membangun kesolidan TNI-Rakyat, Dandim 1314 Gorut dan banyak membantu Pemda Gorut sejak Awal Covid-19 sampai saat ini, entah itu tenaga, rasa nyaman dan bantuan dana langsung yang bersumber dari TNI Kodim sendiri,” kata Sekda Ridwan Yasin.

Sekda berharap TNI bisa menjadi mitra yang bisa diandalkan pemerintah dan warga Gorut dalam menjalankan pembangunan serta menjaga kedaulatan negara.

“Semoga ke depan Pemda Dan TNI AD terus bergandengan tangan dalam membangun Gorut, memberikan rasa nyaman dan ketenteraman warga itu yang paling prioritas,” tutup Sekda.

Pewarta: Miton Moodanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here