Ujian PIM II, Haris Tome Paparkan Aplikasi Sipardi untuk Pengembangan Ekonomi di Kabgor

522
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome memaparkan hasil proper Diklat Kepemimpinan II tentang pengembangan ekonomi digital dalam upaya penanganan penurunan aktivitas ekonomi daerah akibat pandemic Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Ia menjelaskan bahwa Pemda Kabgor telah membuat sebuah aplikasi online Sistem Pasar Rakyat Digital (SiPARDI), yang nantinya dapat mengantisipasi krisis ekonomi yang tengah melanda saat ini.

“Aplikasi ini dibuat untuk mengurangi kerumunan masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli, khususnya bahan pokok sehari-hari. Dengan Penggunaan aplikasi Sipardi tak hanya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan juga dapat membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan barangnya dagangannya,” kata Haris Tome, Rabu (5/8).

Dinas Kominfo dalam pelaksanaannya juga bekerjasama dengan Perindag dan BRI. Selain itu, Haris Tome juga mengandeng pengusaha-pengusaha serta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo, guna mendorong kemajuan perekonomian yang menurun akibat pandemi covid-19.

Sementara itu, Sekda Kabgor Hadijah U. Tayeb selaku mentor, memberikan apresiasi terhadap lahirnya Sipardi yang dapat memajukan ekonomi digital di Kabupaten Gorontalo.

Selanjutnya Hadijah menghimbau agar aplikasi ini dapat dikembangkan serta dapat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“mudah-mudahan aplikasi ini dapat di kembangkan terus dan akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di kabupaten gorontalo,” tutup Hadijah.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here