Bahas Pertahanan Nasional, Kapoksahli Pusterad Gandeng Pemda Gorut

1438
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Bupati Gorut Indra Yasin dan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli)
Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Eko Susetyo melakukan pertemuan di Aula Tinepo, Selasa (4/8).

Kedatangan perwira tinggi Angkatan Darat tersebut ke Gorut untuk memastikan keutuhan NKRI di bidang pertahanan dengan menggandeng pemda sebagai mitra koordinasi.

Kedatangan Rombongan staf Angakatan darat di sambut bupati indra Yasin, Asisten III Yospin Dangkua beserta beberapa pimpinan OPD.

Bupati Indra Yasin mengaku sangat berterima kasih atas perhatian TNI terhadap pengamanan teritorial wilayah Gorut.

“Dngan mengutus kepala kelompok staf ahli teritorial ke wilayah kami, ini berarti wilayah Gorut selalu dalam perhatian pemerintah pusat lewat koordinasi Militer TNI AD,” ucap Indra Yasin.

Selain itu, Indra Yasin menjelaskan kunjungan ini untuk mengajak rakyat berperan dalam ketahanan nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh daerah sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.

Karena itu, Bupati akan segera mengeluarkan edaran sosialisasi ke 123 desa dan 11 kecamatan di Gorut, untuk mengawasi dan menjaga keamanan dan menstabilkan pertahanan dari segala ancaman yang mengganggu wilayah teritorial bangsa khususnya di perbatasan.

Sementara itu, Kepala Kapoksahli Pusterad Brigjen TNI Eko Susetyo berjanji akan memberikan edukasi terkait pertahanan Nasional pada Semua masyarakat lewat TNI AD

Eko Susetyo berpandangan dalam mensukseskan pertahanan Nasional menggandeng pemerintah setempat.

“Dalam gerakan pertahanan semesta membutuhkan kearifan lokal dengan memberikan peran dan wajib merangkul seluruh komponen agar terlibat dalam keutuhan NKRI melalui kesadaran individual, cinta tanah air, serta berpegang teguh pada nilai nilai pancasila,” tandas Eko.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here