Masalah Pembangunan Desa, Warga Hungayonaa Akan Demo Kantor Bupati

1621
0

BOALEMO (barometernewsgo.com)-Sekelompok massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Peduli Hungayonaa (GMPH) berencana melakukan aksi unjuk rasa terkait persoalan Desa Hungayonaa di depan Gedung Kejaksaan Negeri Boalemo.

Salah satu koordinator aksi Fransmulya mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendesak pemerintah daerah turun tangan menyelesaikan persoalan desa Hungayonaa.

“Kami akan mempresur pemerintah daerah untuk segera melakukan penyelesaian atas persoalan Desa Hungayonaa tak jelas,” kata Frans saat dihubungi, Rabu (29/7).

Sementara itu, anggota GMPH Papin Napu menyampaikan aksi ini dilatarbelakangi pembangunan desa yang kacau balau. Sehingga dampaknya menimpa masyarakat desa sendiri. Karena itu, ia berharap bisa membantu menyelesaikan masalah desa.

“Supaya masyarakat Desa Hungayonaa mendapatkan kepastian dan kebenaran atas penyelesaian persoalan didesa, hal ini merupakan ungkapan kekecewaan masyarakat atas penyelenggaraan pembangunan juga penyelenggaraan pemerintahan di Desa Hungayonaa yang semrawut administrasi yang mengakibatkan kerugian negara,” tutur Papin.

Rencananya, GMPH akan menggelar aksi di depan Kantor Bupati, Gedung DPRD, dan Kejaksaan Negeri Boalemo dengan mengerahkan ratusan massa.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here