Bupati Nelson Beri Pengarahan kepada Anggota BPD Se Kecamatan Telaga

408
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri acara melantik jajaran anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) se Kecamatan Telaga.

Dalam kegiatan itu, Asisten I Setda Kabgor Astri Tuna didapuk melantik jajaran BPD.

Nelson mengapresiasi BPD yang diisi orang dari berbagai profesi dan latar belakang. Menurutnya, peran BPD sangat vital bagi pembangunan desa.

“Terlihat anggota BPD dari berbagai profesi kalangan tokoh-tokoh ada unsur perempuan ini luar biasa bahwa semangat membangun warga luar biasa,” kata Nelson, Selasa (14/7).

Nelson menjelaskan, sejak lahirnya UU Desa, desa diberi kewenangan otonomi mengatur dan membangun desa. Dengan demikian, Kepala Desa tidak bisa memutuskan kebijakan sendiri.

Sehingga membutuhkan masukan dari berbagai pihak termasuk BPD. Karena itu, meski telah diberikan mengelola Dana Desa, BPD harus dapat membantu Kades dan mengontrol jalannya pembangunan di desa.

“Saya minta juga melalui BPD yang baru dilantik semangat membangun daerah membangun desa. Ingat di desa masih bnyak orang miskin, di desa masih banyak infrastruktur yang harus kita selesaikan, sistem pelayanan harus diperbaiki disana lah BPD akan berperan,” tutupnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here