Kades Moluo Pastikan Pencairan BLT Tahap II Mengacu Hasil Musdes

708
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Setelah melewati berbagai tahapan terkait Dana Desa yang dianggarkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), Pemerintah Desa Moluo Kecamatan Kwandang baru mencairkan BLT tahap II pada akhir Juni ini.

Kades Moluo Andi Yusuf Hasan mengatakan, untuk pencairan tahap I pihaknya menganggarkan untuk 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemudian, setelah melalui rapat pembahasan bersama BPD, tokoh masyarakat, dan aparat desa, ada penambahan 15 KPM.
“Kemudian dilakukan verifikasi, sisanya 94 KPM yang menerima hari ini,” kata Kades Andi Yusuf Hasan, Senin (29/6).

Ia menyebut, pencairan BLT tahap II merupakan murni hasil Musdes. Andi Yusuf memastikan tidak ada tendensi dalam pemilihan KPM tambahan. Semua usaha yang terdampak Covid-19 dan masyarakat kehilangan pekerjaan menjadi acuan pemerintah desa untuk dibantu melalui anggaran Dana Desa.

“Semua sudah terverifikasi dengan detail, data dusun, dan data Dinsos kami selaraskan untuk di sinkronkan agar tidak tumpang tindih pemerataannya, budaya koordinasi serta evaluasi kami jalankan demi mencapai target yang pemerintah Daerah, Pemprov hingga pusat targetkan akan kami imbangi dengan data yang akurat,” tutup Kades Andi Yusuf Hasan.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here