UMGO Tengah Kembangkan Laboratorium Terpadu, WR 3 Siap Usulkan Nama Idah Syahidah Rusli Habibie

239
0

UMGo (barometernewsgo.com)-Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Afris Ara Tilome, siap mengusulkan ke sidang Senat untuk mengabadikan nama Anggota DPR-RI Idah Syahidah Rusli Habibie sebagai nama Laboratorium Terpadu UMGO yang saat ini tengah dalam rintisan dan pengembangan.

Hal itu dikatakan Afris Ara Tilome, saat menerima dan menyambut kunjungan kerja Anggota Komisi 8 DPR-RI ke kampus yang berada di Puncak Huntulobohu Desa Pentadio Timur Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo itu.

Menurutnya, selama ini di kampus UMGO sudah ada Gedung Rusli Habibie-Idris Rahim dan Laboratorium Rusli Habibie, maka sangat layak dan tidak berlebihan, jika nama Idah Syahidah juga diabadikan sebagai nama salah satu laboratorium Terpadu di kampus pencerahan ini.

Selain itu, komitmen dan kepedulian Idah Syahidah Rusli Habibie terhadap pengembangan sektor pertanian, peternakan, perikanan perkebunan dan hortikultura di Provinsi Gorontalo sudah tidak diragukan lagi.

Salah satunya dapat dilihat dari kesediaan istri orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini, yang berkenan melakukan kunjungan kerja menyalami mahasiswa peserta Kuliah Kerja Dakwah (KKD) klaster kampus yang tengah giat-giatnya melakukan pembenahan kawasan yang menjadi lokasi laboratorium terpadu UMGO.

Kehadiran Idah Syahidah Rusli Habibie yang tidak hanya memberikan bantuan bagi mahasiswa KKD, tapi juga memberikan secercah motivasi bagi peserta KKD, menjadi sisi lain yang menunjukkan, betapa Idah Syahidah Rusli Habibie memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sektor yang berhubungan dengan pengembangan potensi Sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Tidak hanya itu saja, masih menurut Afris Ara Tilome, nama Idah Syahidah Rusli Habibie sudah sangat akrab di kalangan civitas akademika UMGO karena sudah beberapa kali menjadi dosen tamu di kampus ini.

Dengan diabadikannya nama Idah Syahidah Rusli Habibie, ungkap Afris Ara Tilome, ke depan diharapkan dapat menjadi spirit bagi mahasiswa dan akademisi lainnya, untuk mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, UMKM dan agribisnis yang berbasis IPTEK dan entrepreneurship, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu saya siap mengusulkan ke sidang senat agar nama Idah Syahidah diabadikan pada salah satu Laboratorium Terpadu di kampus UMGo” tandasnya yang disambut applaus oleh mahasiswa dan dosen yang sempat hadir pada pertemuan ini.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here