Irwan Usman dan Pelajaran dari Kesabaran dan Loyalitas

727
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Terangkat menjadi PNS sebagai Guru SD pada tahun 1993 menjadi saksi perjalanan pengabdian Irwan Usman.

Pria bertubuh kecil cakap namun cekatan lulusan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) atau UNG ini sukses menggeser para pesaingnya dalam uji kompetensi dan wawancara untuk mengisi kekosongan di Dinas Pendidikan Gorut.

Irwan pernah merasakan menjadi Kepsek SDN 1 Ponelo Tahun 2003 kemudian karier pengabdiannya di tingkat Dinas pendidikan Gorut di mulai dari Kepala Seksi Kebudayaan, Kasubag Perencanaan, Kabid Dikdas, Kabid Porabud, dan Sekretaris Dinas ini berhasil dilaksanakan sesuai target yang ditugaskan oleh pimpinan

Selain kesuksesan itu, Irwan juga pernah merasakan kisah pahit saat dirinya pernah menerima sanksi berat dari atasan yaitu mutasi ke pelosok yang sangat terpencil. Tetapi hal itu diterimanya dengan lapang dada dan penuh dedikasi, berkat ketekunannya dia ditarik kembali aktif menjadi pejabat di lingkup Pemda Gorut

Dalam Catatan sejarah pembentukan Kabupaten Gorut, dirinya terlibat di barisan depan menjadi Ketua Simpul pembentukan Kabupaten membidangi pendidikan tahun 2003, dirinya di kukuhkan oleh Ketua Pembentukan Kabupaten (KPK) Gorut Thariq Modanggu untuk menyiapkan dokumentasi di Bidang SDM Pendidikan dari kecamatan Atinggola hingga Tolinggula sebagai persiapan bila Gorut disahkan oleh pemerintah pusat.

Rupanya peran penting dalam pembentukan kabupaten memiliki pengaruh besar pada dirinya, didikan dan nasehat Thariq Modanggu menjadikannya dewasa dan tergolong tokoh pendidik yang diperhitungkan di pemerintahan daerah.

Saat ini pria yang masih muda,masih terlihat enerjik itu resmi dilantik oleh Bupati Indra Yasin pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 menjadi Kepala Dinas Pendidikan Gorut

Irwan Usman adalah figur yang berhasil mengatasi kesabaran dan loyalitasnya terhadap pimpinan. Ia memetik dari sikap ya ia tanam sejak lama.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here