Bupati Boalemo Minta Warga Sholat Ied di Rumah

569
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Bupati Boalemo Darwis Moridu meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Boalemo. Mengingat jumlah pasien positif yang terjangkit Covid-19 di Gorontalo semakin bertambah banyak.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun sholat Idul Fitri diadakan di rumah sendiri,” ujar Darwis saat merayakan Hari Ulang Tahun Damai yang ke 3 di rumah pribadinya,bJumat (22/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Eselon 2,3 dan 4, para Camat, Kepala Desa dan masyarakat.

Darwis menyatakan, selama PSBB pemerintah telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

Karena itu, ia berharap, bantuan yang telah diberikan itu dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Gunakan sebaik-baiknya bantuan yang telah dikucurkan oleh pemerintah desa, kabupaten, provinsi dan pusat karena kita belum bisa bekerja di luar rumah,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan PMD Ulkia Kiu juga menjelaskan bahwa seluruh bantuan telah tersalurkan ke warga yang berhak menerima. Jika masih ada warga yang belum menerima bantuan ia mempersilakan untuk melapor ke kantor desa masing-masing.

“Semua bantuan telah diserahkan ke masyarakat namun apabila masih belum ada masyarakat miskin belum tersentuh bantuan silahkan hubungi pihak desa untuk dilakukan verivikasi data sebagai penerima bantuan sosial,” tutup Ulkia.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here