Dikes Pantau 74 Warga Kabgor Terkait Covid-19

443
0

GORONTALO GEMILANG (barometermnewago.com)- Sejumlah 74 warga Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dipantau oleh Dinas Kesehatan (Dikes) terkait Covid-19 atau Virus Corona. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dikes Kabgor Roni Sampir Jum’at (27/3/2020) Limboto.

“Keadaan Covid-19 di Kabgor sampai dengan pukul 16.30 wita Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 74 orang. Yang sudah selesai dipantau dan dinyatakan negatif 15 orang. Sehingga sementara yang dipantau adalah 59 orang,” kata Roni pada rapat video conference dalam rangka evaluasi terhadap upaya pencegahan penyebaran Corona virus.

Lanjut katanya, kemudian Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 7 orang dan sudah dilakukan pemeriksaan 3 orang. Bahkan pihkanya pun mendapat informasi dari Dikes Provinsi Gorontalo bahwa ketambahan satu orang negatif. Sehingga secara keseluruhan yang negatif 4 orang.

“Kami pun akan melakukan kejasama dengan Dinas Perhubungan guna pemantauan transmigran. Pemantauan ini untuk orang yang baru pulang dari perjalanan dan sampai dengan saat ini, sudah sekitar 315 orang sudah terdaftar baik melakukan perjalanan local daerah, transmisi maupun transmisi local,” tutur Roni.

Ia menambahkan, selani itu, yang pulang dari cina, Jepang dan Singapura sudah masuk di dalam observasi. Dan pihaknya terus melakukan pemantauan serta telah dianjurkan Selfi Tes atau minitiring di rumah masing-masing.

“Upaya ini akan terus dilakukan selang waktu 14 hari selama masa observasi. Dan tak menutup kemungkinan data ini akan terus bertambah sesuai dengan hasil observasi,” tutup Roni.(Adv/Astuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here