Cegah Virus Corona dan Demam Berdarah, Pemda Boalemo Keluarkan 3 Rekomendasi

427
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Boalemo Ir Anas Jusuf membuka kegiatan rapat rutin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Boalemo yang berlangsung diruang Vicon kantor Bupati. Jum’at (27/3/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD, Dandim 1313 Pohuwato, Asisten 1, 2 dan 3 serta Unsur Pimpinan OPD.

Pada kesempatan Wabup Anas Yusuf menyampaikan ucapan selamat datang kepada pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga menjaga stabilitas pelayanan tetap kondusif walaupun ditengah wabah virus Corona.

“Sengaja saya undang kepada semua pimpanan forkopimda karena sangat penting dalam rangka merumuskan beberapa hal dalam penangan wabah virus corona. namun disisi lain ada juga hal yang paling penting yaitu kasus baru tentang demam berdarah di Kecamatan Paguyaman yang membutuhkan penangan serius oleh kita,”terangnya

Untuk itu kami rekomendasikan bahwa dalam penanganan ini;
1. memantau siswa siswi SD dan SMP yang berdiam diri selama dua minggu libur tetapi masih banyak yang keluyuran di luar sehingga ini perlu pengawasan serius.
2. melakukan sosialisasi bersama dinas pendidikan, tentang pola hidup sehat dan bersih dalam mencegah virus masuk.
3. mengecek langsung edaran yang di turunkan oleh pemerintah daerah tentang SOP atau Protap pencegahan virus corona.

“Namum ada beberapa hal yang perlu kita serius saat ini, Pertama saya mengharapkan kita saling memberi masukan terhadap pembangun daerah ke depan nanti, dan kepada para pimpinan agar bisa menciptakan ide ide yang dapat mengentaskan penyebaran virus ini,”tutup Wabup.(Adv/AA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here