Sekda Kabgor, Wawasan Kebangsaan Bela Negara Perlu di Terapkan

534
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Dalam rangka menyegarkan kembali pemahaman peserta secara luas tentang makna wawasan kebangsaan di tengah suasana perubahan sosial yang sangat mendasar. Sekretaris Daerah Gorontalo Hadijah U. Tayeb MM meminta kepada peserta untuk mengikuti dengan baik pemantapan  wawasan kebangsaan bela Negara ini. hal ini dikatakannya saat membuka sekaligus memberikan materi pada pelaksanaan pemantapan wawasan kebangsaan dan Bela Negara Tahun 2020, Kamis, 12/03/2020.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Camat Dungaliyo ini diikuti oleh tokoh masyarakat dan anggota Bela Negara. Sementara narasumber sendiri terdiri dari Sekda Kabupaten Gorontalo, Dandim 1314 Gorontalo Utara diwakili Perwira Penghubung, Kapolres Gorontalo dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gorontalo

” Kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kebangsaan lebih baik dan dapat menerapkannya kepada lingkungan serta tempat tinggal,” jelas Sekda.

“Saya berharap kegiatan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga harmonisasi kebangsaan masyarakat yang selama ini telah diterapkan akan terjaga,”kata Hadijah.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, pelatihan ini diharapkan menjadi satu corong pemerintah untuk menguatkan kembali wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

”Pemerintah perlu  menanamkan cinta tanah air agar disalurkan kepada seluruh masyarakat, terutama sikap dan perilaku dalam mencintai Negara Republik Indonesia, “tutupnya.(Adv/Astuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here