Kunjungi 4 Kecamatan Pasca Banjir, Sekda Siap Solusi

530
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Sekretaris Daerah Ridwan Yasin Selasa (3/3) kunjungi tujuh titik wilayah yang terkena banjir di empat kecamatan di antaranya Anggrek, Monano Sumalata Timur, dan Sumalata

“Kurang lebih ada 4118 warga sesuai data yang terkena dampak banjir, mulai menjadi topik penting untuk segera di antisipasi agar tidak berlarut larut, “ujar Sekda.

“Melihat keadaan di lapangan yang cukup parah tentu perlu adanya normalisasi sungai dan penanaman pohon di lereng gunung untuk pencegahan banjir di tahun tahun berikutnya, “tegas Ridwan.

“Ini akan menjadi perhatian khusus pemda dengan langkah langkah yang serius demi kenyamanan publik.”akan ada langkah langkah Perspektif mengingat akses jalan empat kecamatan ini merupakan penghubung lintas sulawesi sehingganya butuh penanganan cepat tanggaf, “jelas Ridwan.

“Saat ini kami hanya bisa menyediakan bahan makanan siap saji, dan kebutuhan yang bersipat langsung bukan berarti ini solusi melainkan ini hanyalah bagian rasa kemanusiaan dalam hal kepedulian sesama,”ungkap mantan karo hukum provinsi itu.

Sekda milenial ini sudah mengunjungi bangunan rumah warga yang hampir hanyut dibawah arus sungai, saat ini tengah viral di media sosial. Maka hari ini pihaknya akan mengirim Alat besar berupa ekcavator mini untuk melakukan penanganan cepat di sekitar rumah serta akan membangun Bronjong empat meter dari rumah tersebut.

“Jika ini tidak cukup saya bersama OPD terkait akan mempersiapkan 1 unit bantuan rumah layak huni, bila warga itu tidak terdaptar di BDT atau mungkin tidak masuk dalam pembahasan anggaran sebagai “Panglima yang Punya wewenang dalam pelayananan Publik” tentu saya punya alternatif terakhir. saya persiapkan keputusan emergency ( Dana Pramuka) mengingat saya adalah Ketua Kwarcab Gorut, “tegas Ridwan.(Adv/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here