Kades Bawuoh : 2020 Desa Malambe akan Saya Sulap Menjadi Pulau Wisata

996
0

DESA MALAMBE (barometernewsgo.com)- Satu Tahun kepemimpinan Rahmat Bawuoh atau sapaan akrab ayah Mat ini nampaknya tidak main main dengan amanah yang di embannya, dengan penuh percaya diri mantan anggota satpol PP itu terus melangkah hingga akhirnya dalam satu kebijakan melalui rapat bersama BPD hingga Masyarakat. Blok plan Taman pantai wisata akhirnya di sepakati bersama.

Ternyata sebelum di rapatkan kades sudah lebih awal mendesain gambar tersebut, “planing ini lebih tepat di dusun Wapalo sebab di situ ada Tambatan perahu, jika telah selesai pembangunannya para wisatawan lokal bahkan mancanegara bisa termanjakan dengan adanya Tambatan perahu, Taman bunga, pantai yang sejuk, cuitan burung pipit dan tempat santai lainnya yang akan di tata rapi sedemikian rupa demi membuat para pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan Pantai Malambe,Tambatan perahu serta keunikan Taman yang turut menghiasi destinasi wisata.

Menurut Bawuoh di depan Tambatan perahu itu ada alat tangkap tradisional (Sero) sangat unik dan sederhana penangkapan ikan oleh nelayan, demikin juga para pengunjung bisa dengan mudah menyaksikan lomba perahu katinting dari Taman pantai atau bisa juga duduk santai sambil ngobrol di ujung Tambatan perahu yang telah di sediakan fasilitasnya.

“Potensi inilah merupakan sala satu Icon besar yang di miliki oleh Desa Malambe di sektor pariwisata, melihat program pemda yang juga fokus pada destinasi wisata maka kami pemerintah Desa siap memgimbangi konsep Ceria Indra Thariq dalam hal pariwisata,”ungkap Kades Malambe.

“Pembangunan Taman pantai Desa Malambe ini kami targetkan tahun ini rampung,”ujar mantan staf khusus Mantan ketua DPRD itu.

Lebih lanjut Bawuoh menjelaskan bahwa Di Malambe ini memiliki banyak potensi alam yang di dalamya bisa di Desain menjadi Tempat wisata, bukan hanya satu atau dua melainkan ada lima bahkan enam lokasi strategis untuk di olah maupun di Tata menjadi objek wisata.

“Jika semua ini tercapai Malambe akan berubah menjadi pulau wisata terpopuler di wilayah utara provinsi Gorontalo,”imbuhnya.

“Kami sangat membutuhkan Peran Pemerintah Daerah untuk mendongkrak pembangunan Desa Malambe, mengingat Malambe pulau Potensial. Investasi maupun fasilitasi Pemda adalah harapan terbesar pemerintah Desa Malambe untuk mempermudah akses pengembangan wisata di pulaui ini, ” harap Bawuoh.(Adv/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here