Pilkada Pohuwato, Partai Golkar Usulkan 6 Balon

569
0

PILKADA (barometernewsgo.com)-Pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), merupakan peluang bagi partai politik untuk mencalonkan figur terbaik dari masing-masing partai politik tersebut. Tak terkecuali partai Golongan Karya (Golkar) Pohuwato.

Di Pilkada Pohuwato, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 6 nama Bakal Calon (Balon) ke DPD I Golkar Provinsi Gorontalo. Pengusulan nama tersebut terkuat saat rapat Pleno penetapan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pohuwato 2020, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Pohuwato, Kamis (13/2/2020).

Ke 6 Balon tersebut yaitu, Nasir Giasi, Iwan S. Adam, Beni Nento, Rizal T. Posuma, Hamdi Al-Amri, serta Suharsi Igirisa. Dan nantinya mereka (Balon) akan dibahas lagi ditingkat DPP.

“Sebelumnya ke 6 nama tersebut telah mengambil formulir. Hal ini sebagaimana berdasarkan Juklak yang ada. Akan tetapi, hanya dua nama telah mengembalikan formulir, “tutur Sekretaris Golkar Pohuwato, Al-Amin Uduala.

Disisi lain, Ketua DPD I Golkar Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan, keikutsertaan partai Golkar di seluruh tahapan di Pilkada diharapkan dapat berlajal lancar. Termasuk pengusulan nama Balon segera mendapatkan keputusan final. Untuk memenangkan Pilkada Pohuwato.

“Bulan Maret akan dilakukan survey. Dan untuk penatapan Paslon oleh DPP pada bulan April. Semoga hasil tersebut, merupakan yang terbaik, “harap Syarif.

Dalam rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh PK Golkar se Pohuwato, Ketua OKK, Nasir Giasi, serta Wakil Bendahara DPD I, I Wayan Sudiarta.(Tim)

Editor : Opin Ocha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here