Musrembang RKPD Tingkat Kecamatan Penentu Pambangunan Daerah

655
0

GORONTALO DAMAI (barometernewsgo.com)-Pelaksanaan Musrenbang RKPD di tingakat kecamatan akan menjadi pijakan atau penentu arah pembangunan daerah 2021. Hal ini sebagaimana diungkapkan Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Nelson Pomalingo.

Apa lagi, kata Nelson, pemerintah Kabgor akan menyusun kembali Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2021–2026.

Olehnya, ia berharap camat, kepala desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengecek lagi target-target RPJMD yang belum tercapai. Sekaligus meminta BAPPEDA untuk melakukan evaluasi penurunan kemiskinan.

“Tahun depan akan dibuat RPJMD yang baru. Untuk itu, mulai dari sekarang harus memproyeksikan program di 2021—2026,”kata Nelson ditengah sambutannya membuka pelaksanaan Musrenbang RPKD di Kecamatan Biluhu, Senin (10/2/2020).

Ia menegaskan, 2021 seluruh stakeholder harus mempunyai target dan terobosan-terobosan jelas. Diantaranya, merancang pembangunan berdasarkan kemauan rakyat.

“Usulan dari bawah itu sangat penting. Mulai dari tingkat desa maupun kecamatan. Akan tetapi harus memperhatikan kebutuhan masyarakat. Sehingga, pembangunan di tingkat bawah lebih terarah,” tutup Nelson.(Adv)

Pewarta : Reggi Astuti

Editor : Opin Ocha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here