Bupati Meminta OPD Segera Mempersiapkan Dokumen Barang dan Jasa

491
1

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Bupati Boalemo, Darwis Moridu meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkingan Pemerintah Boalemo, untuk menyiapkan dokumen terkait proses pengadaan barang dan jasa.

Hal tersebut diungkapkan Darwis saat memimpin apel ASN di Lingkungan Pemda Boalemo, bertempat di Gedung Pendopo, Senin (3/2/2020).

“Saat ini lembaga tim audit, yaitu Badan Pemeriksa Keuangan Indonesia (BPKI) sedang melaksanakan pemeriksaan sistem keuangan. Sehingga, diharapkan PA,KPA,PPA,PTK dan Bendahara di masing-masing OPD agar menyiapkan segalanya,” kata Darwis.

Lanjut kata Darwis, untuk percepatan proses pembangunan yang beranggaran tahun 2020, khususnya Kabupaten Boalemo, saya perintahkan kepada pelaku barang dan jasa di masing-masing OPD segera memproses pengadaan barang dan jasa sesuai peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa agar secepatnya di selesaikan dokumen persyaratan tender tahun ini.

“Kami ingatkan kembali kepada pejabat eselon II,III,dan IV agar wajib melakukan pelaporan LHKPN. Karena, mereka telah memberikan tenggang waktu sampai 30 Januari 2020. Namun sampai saat ini masih ada ASN belum melakukan pelaporan ke LHKPN, “ terang Darwis.(Adv)

Pewarta : Apri Y. Adam

Editor : Opin Ocha

1 COMMENT

  1. Sebagai warga masyarkat boalemo, sy sangat mengapresiasi sikap bupati sebagai pimpinan dan pejabat pengguna serta pembina ASN didaerah ini yang senantiasa mendorong ASN agar bekerja secara disiplin dan profesional sesuai tupoksinya masing ” guna efektifnya pelayanan publik didaerah ini.

    Sebab dengan keberadaan ASN yang disiplin dan profesional, akan berdampak pada efektifnya pelayanan publik yang dijabarkan melalui 14 program pemerintahan DAMAI yang notabene berorientasi pada percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi, yang tentu dapat menekan angka kemiskinan didaerah ini.

    Dan untuk menunjang efektifnya disiplin serta profesionalismenya ASN dalam era digitalisasi saat ini, sangat diperlukan integrasi sistym yang dapat mensinergikan semua SOPD yang ada sebagai leading sektor 14 program pemerintah. dengan cara meng up date program yang dijalankan oleh masing masing SOPD melalui website pemerintah boalemokab. go.id, sebagai alat prangkat lunak yang dapat menunjang aktivitas kerja ASN yang efektif efisien dan ekonomis, juga sebagai sistym yang menjadi alat ukur kinerja program yang dijalankan oleh masing masing SOPD yang pengawasan dan evaluasinya dapat dilakukan setiap saat oleh pengguna dan pembina ASN .(Bupati) juga oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang sangat objektif dan transparan, sebagai wujud implentasi transparansi dan pelayanan publik yang baik oleh pemerintah, sebagamana harapan bupati yang juga sebagai penanggungjawab keuangan negara yang bersumber dari APBD yang penggunaannya untuk peningkatan kesejahtraan rakyat yang diimplementasikan dalam 14 program sebagai visi misi nya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here