Sebagai Pemimpin Bijak, Bupati Darwis Moridu Terima Keluhan Masa Aksi

651
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Persoalan Perusahaan PT. Agro Artha Surya (AAS) nampaknya belum ada penyelesaian. Hal ini adanya tuntutan dari masa aksi demo (tadi siang. Red) bertempat di depan kantor Bupati Boalemo, Selasa (21/1/2020).

Masa aksi tersebut merupakan masyarakat sekaligus pemilik lahan. Mereka (masa aksi) menuntut pembagian hasil dibagi dua atau 50/50 sesuai dengan perjanjian. Pasalnya, sudah 49 Bulan pihak perusahaan tak membayar plasma seperti yang telah disepakati bersama,data tersebut di Himpun dari sejumlah sumber.

Setelah melakukan orasi, masa aksi diterima langsung Bupati Boalemo, Darwis Moridu di ruangan vicon. Selain itu, pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Anas Yusuf, Asisten, Kabag, Danramil, KaPolres Boalemo, BPN Boalemo, kepala Inspektorat, Kepala Satpol, Kepala Bappeda, OPD, Pengurus Koprasi Sawit serta masa aksi.

Darwis menyampaikan persoalan sawit tidak boleh di diamkan begitu saja. Karena hal tersebut merupakan kepentingan rakyat Boalemo.

“saya selaku Bupati akan segera menghadirkan direktur perusahaan di Boalemo dalam waktu 2 bulan kedepan. Untuk menyelesaikan permasalahan plasma yang belum terbayarkan, “ tegas Darwis.

Dirinya pun berjanji, jika persoalan tersebut tidak mendapat respon dari perusahan. Maka, pemerintah akan mengambil kebijakan yang tegas.

“Kami akan mengambil tindakan tegas dalam persoalan ini, “ tanda Darwis. Moridu.(Adv)

Pewarta : Apriyanto Adam

Editor : Opin


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here