Sekda Pimpin Rapat TKPRD Soal Revisi Tata Ruang Wilayah Kabgor

411
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Sekrestaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb memimpin lansung Rapat pembahasan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) tentang merevisi tata ruang wilayah Kabupaten Gorontalo tahun 2020. bertempat di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (20/1).

Sekda Hadijah U Tayeb mengatakan Pembahasan ini, dilakukan untuk merevisi tata ruang wilayah Kabupaten Gorontalo karena perda tentang tata ruang yang tidak sesuai dengan kondisi aktual (sebenarnya).

Bahkan Ia mencontohkan, terdapat beberapa wilayah yang kurang sesuai dengan peta tata ruang dan harus direvisi.

“Untuk penetapan lokasi pembangunan Kodim yang dalam Perda, sebagai lahan basah, sedangkan kenyataannya itu, lahan kering. Maka disepakati oleh Tim TKPRD untuk dialihkan kembali, dan kebetulan sekarang ini melakukan revisi, ” jelas Hadijah.

Kemudian, untuk perpanjangan perizinan beberapa perusahan, Menurut Hadijah masih akan dibahas karena belum tuntas dipihak perusahan. “ kami berharap masalah perselisihan Peta itu diselesaikan terlebih dahulu, kemudian Kami akan membahas selanjutnya untuk kepentingan perpanjaangan perizinan pemanfaatan lahan PT PG Gorontalo dan PT Palma Group,” tuturnya.(TS/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here