HR Temui RG, Bahas Pertanian Gorut

1103
0

GORUT DPRD (barometernewsgo.com)- Eksistensi Rumah Restorasi sebagai lumbung aspirasi Masyarakat Gorut bukan hanya isapan jempol semata sebaliknya Rumah Restorasi adalah jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan sentuhan.

Tepatnya hari senin 13 /1 Wakil ketua DPRD dan ketua Nasdem Gorut serta eksekutor RG di Gorut Roni Imran menemui DR Rahmat Gobel di ruang Wakil ketua DPR RI Senayan.

Pertemuan tertutup Roni Imran dan Rahmat Gobel hanya di saksikan oleh staf ahli atau staf Khusus Rahmat Gobel Karolina Kaluku.

Pertemuan itu dalam rangka membahas Proposal Pertanian yang di ajukan oleh masyarakat Gorut di rumah Aspirasi Jln Molinggapoto kecamatan Kwandang.

Roni imran saat di hubungi menjelaskan pertemuan dengan Rahmat Gobel terkait Pertanian, bukan menyampingkan yang lain namun saat ini Kaka Rahmat memiliki rencana akan memberangkatkan Pemuda Milenial ke negara Jepang dalam rangka menimba ilmu pertanian berbasis Tekhnologi. Saat ini pihak kaka Rahmat sementara mempersiapkan Dokumen perencanaan dan desain keberangkatan Pemuda Milenial ke Negeri sakura tersebut.

Kaka Roni menambahkan jika Wakil ketua DPR RI itu sibuk memikirkan Gorut, dan ada setingan khusus buat petani yakni dengan merubah Mindset Petani ke hal hal yang lebih terarah, terukur yang di barengi pendidikan Bimtek Luar Negeri jepang.

Menurut Kaka Roni, Rahmat tertarik dengan beberapa Sektor SDA di Gorut dan usaha usaha UKM, untuk itu lewat Program Rahmat Gobel yang berbasis Koperasi adalah sala satu penunjang ekonomi masyarakat Gorut.

Demikial juga dengan Rumah Restorasi yang di bangun oleh Rahmat di semua kabupaten kota adalah bentuk komitmen beliau untuk rakyat Hulondalo khususnya Daerah kita Gorut.

“Program kerja untuk rakyat ini sudah di buktikan di kabupaten Gorontalo jauh sebelum dirinya maju sebagai Caleg Partai Nasdem, baik pertanian maupun sektor bidang lainnya telah banyak di perjuangkan dan berakhir sukses, “ujar Kaka Roni.

Di akui Rahmat Gobel dalam mendukung pembangunan ekonomi di Gorontalo tak pernah mundur walau selangkah meski menggunakan uang pribadi dirinya ikhlas apalagi bicara Gorontalo pada umumnya sosok Santun itu banyak meringankan beban Rakyat serta selalu menjadi solusi buat rakyat Di gorontalo.

Roni pun menegaskan bahwa kedatangannya ke jakarta ada dua hal yang pertama sebagai wakil rakyat dalam hal pengawalan program pemerintah dan berikut sebagai penanggung jawab program Restorasi yang akan konsisten terhadap janji ikrar dibentuknya Rumah Restorasi, semua itu demi kebutuhan masyarakat.

Nah untuk pertanian ini biasanya Pemerintah hanya menyediakan Bibit dan pupuk tanpa mengawal pasca panen, untuk Kaka Rahmat dia meminta kepada kader untuk mengawal sampai pasca Panen. Maka dari itu sikap Rahmat yang ingin memberangkatkan para Pemuda Milenial ke jepang untuk menjadi penggerak dan motivator kelak ketika mereka kembali ke Gorut.

“Peran pemuda Milenial ketika kembali sudah berbeda dengan sebelum mereka berangkat ken jepang, yang membedakan adalah ilmu pengetahuan Tekhnologi untuk mereka terapkan pada petani di Gorut nanti, “tutup Kaka Roni.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here