Pelantikan Pejabat Eselon 3 Amburadul, Lukman : BKD Tidak Selektif

2071
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon III dan II di lingkup Pemerintahan Daerah Gorut jum’at (3/1) di soroti oleh Lembaga Terhormat DPRD Gorut.


Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) Lukman Botutihe menyayangkan Sikap Bupati Gorut Indra Yasin yang tidak Mengaokomodir Putra Putri Gorut Asli yang lebih cenderung pada mereka yang bukan penduduk Asli Gorut.

Anggota Komisi I itu merasa ada yang janggal dalam kebijakan Bupati melantik Pejabat struktur Pemda menurut bidang masing masing.

Demikian halnya penunjukan dan peralihan kursi jabatan serta kenaikan jabatan dinilai hanya di dominasi oleh pejabat asal luar Daerah Gorut kendati demikian banyak ASN Gorut yang memiliki Kredibilitas, sangat pantas di berikan kepercayaan amanah dalam hal jabatan struktural.

“Saya kira Bupati harus lebih berhati hati dalam memberikan keputusan terkait kebijakan Pejabat yang akan di lantik nanti sesuai janji beliau kepada kami termasuk saya, “tutur Lukman.

“Sebagai anggota DPRD pilihan rakyat Gorut saya bertanggung jawab menjaga amanah Undang undang Nomor 11 tahun 2007 tangal 2 januari yang di dalamnya tujuan Gorut di bentuk sala satu poin penting yakni Kesejahteraan rakyat Gorut itu sendiri, secara pakta saat ini berbalik malah Bupati mensejahterakan mereka, “tegas Lukman.

Mantan Wakil Ketua DPRD 2014 -2019 itu dengan tegas meminta Bupati lebih mengedepankan Kepentingan rakyat Gorut agar kesejahteraan di tingkat ASN Gorut nampak.


Pelantikan Eselon 3 dilingkup Pemda Gorut Jumat (3/1/2020)

Demikian juga BKD khususnya Sekretaris harus lebih efisien dalam menata kepegawaian, jangan sampai pegawai Gorut berakhir di jabatan kepala seksi di usia senja dan kalian yang muda sudah menjabat Di tingkat lebih tinggi dalam organisasi Pemerintahan Daerah (OPD).

“Ketua DPD II PAN Gorut merasa wajib untuk mengingatkan Bupati sebab Partai PAN barisan paling depan mengusung Bupati dalam hajatan Demokrasi kemarin 2018 dengan dukungan kursi terbanyak 5 kursi sehingganya pemda wajib mendengarkan keluhan rakyat Gorut lewat Kami lembaga DPRD, “tegasnya.

Aleg dua periode itu menambahkan Bupati harus memerintah dengan tegas jangan dengan perasaan seakan akan BKD adalah raja Di Gorut padahal ada sekda selaku Panglima ASN yang memiliki peran penting dalam mengatur ASN Gorut.

“Saya pun melihat sekda tidak dilibatkan dalam pembahasan pelantikan Pejabat dilingkup Pemda Gorut, “katanya.

“Lebih parah lagi BKD menurut pantauan kami terkesan tidak profesional harus perlu di sterilkan kedepan, apalagi di tubuh BKD sendiri ada orang muda yang sudah berpangkat tinggi, “urai Lukman.

“Kecintaan saya terhadap Gorut yang membuat saya harus proaktif dalam membela kepentingan rakyat Gorut begitu pula halnya partai kami ini sudah dua kali mendukung Indra Yasin dalam perhelatan akbar wajib bagi dirinya mendengarkan suara Fraksi PAN, urainya.

Disamping itu, saat di hubungi di tempat terpisah, Dinas BKD di sela sela pelantikan dalam hal ini Sekretaris BKD Dodhy Wisnuwidadi menyampaikan tidak punya hak untuk menjawab, karena pihaknya sudah menerapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya tidak punya hak dalam menjawab, kami melaksanakan tugas berdasarkan peraturan yang berlaku serta melaksanakan perintah atasan sambil bergegas dan menolak di wawancarai pihak media.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here