Bupati Indra Amanahkan BumdesMa Mengelola RM Terapung

587
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memimpin rapat terbatas bersama Pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD) di Rumah Makan Terapung Desa Katialada jum’at (20/12) sekaligus pengecekan kelayakan lokasi RM Terapung.

Pertemuan terbatas tersebut dalam rangka persiapan Pengresmian RM Terapung yang nantinya akan di hadiri oleh Kementrian Ditjen Bina Pemerintahan Desa tanggal 30 Desember nanti sekaligus meresmikannya.

RM Terapung yang diberi Nama” RM.Saronde “dengan penggunaan APBN di bangun cukup megah berfasilitas lengkap itu merupakan bantuan Pemerintah Pusat pada Pemda Gorut yang bertujuan merangsang pengusaha Pengusaha lokal bersaing juga Pengusaha UKM dalam hal Progres Usaha usaha kelompok atau individual Mandiri,”pungkas Indra.

Terkait pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya pada Badan usaha milik Desa Bersama ( BumdesMa) yang di dalamnya ada lima Desa dua kecamatan di antaranya Desa Malambe, Desa Ponelo, Desa Otiola dan Desa Tihengo. Empat Desa ini dari Kecamatan Ponelo Kepulauan, Selain 4 Desa tadi turut di perkuat oleh Desa Katialada sebagai titik lokasi bangunan RM Terapung ” RM Saronde”tepatnya berada di Kecamatan Kwandang.

“Nah Ke lima Desa itu tegas Indra Akan bersatu dalam bingkai BumdesMa untuk Sama sama bekerja mewujudkan Niat Program Pemerintah Pusat serta meningkatkan potensi lokal buat mendukung semua aset Daerah,”tutur Indra.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here