Canangkan Peringatan Hari Guru, Hari Ibu dan HUT KORPRI, Ini Pesan Bupati Boalemo Darwis Moridu

776
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com) – Bupati Bolaemo Darwis Moridu, Kamis (27/11) lalu mencangkan peringatan Hari Guru, Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74, Hari Ibu, HUT KORPRI ke-48 dan HUT Dharma Wanit ke-20 tahun 2019 di Alun-Alun Kota Tilamuta yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati yang berlatarbelakang pengusaha itu mengatakan,  peringatan hari-hari besar tidak hanya sekadar diperingati melalui kegiatan seremonial belaka, tapi juga dimaknai secara lebih mendalam terkait hakekat yang terkandung dalam peringatan tersebut.

Selang  November-Desember  2019, Pemerintah Kab. Boalemo tidak ketinggalan untuk memperingati, memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan Hari Guru, HUT PGRI, Hari Ibu, HUT KORPRI dan HUT Dharma Wanita sebagai bagian dari semangat membangkitkan semangat membangun daerah ini secara menyeluruh agar ke depan lebih maju dan berkembang.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang diperingati setiap tanggal 25 November, Darwis Moridu mengatakan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang sangat berjasa dalam membangun kehidupan masyarakat yang cerdas, beraklak dan berbudi pekerti. Guru sebagai ujung tombak pelaksanaan proses pendidikan, memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun Sumber daya manusia yang handal yang sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan di manapun. Untuk itu, melalui peringatan Hari Guru dan HUT PGRI, Bupati mengharapkan agar guru ke depan,  mampu mengembangkan profesionalisme sehingga melahirkan output pendidikan yang handal dan berkarakter.

Terkait peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember,  Bupati Darwis Moridu menjelaksan bahwa moment ini merupakan saat yang tepat untuk merenung dan memaknai peran ibu yang sangat berpengaruh terhadap setiap individu, dalam ruang lingkup keluarga dan di tengah masyarakat. Melalui peringatan hari ibu, Bupati Dariws mengharapkan setiap iindividu senantias amenghormati dan menyayangi sosok ibu, karena jasanya yang begitu besar dalam melahirkan, mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan penuh dedikasi.

Sementara itu, dalam rangka  HUT KORPRI tahun 2019, Bupati Darwis kembali mengingatkan, semenjak berlakunya Undang-Undang yang mengatur tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI merupakan organisasi yang siap bertransformasi menjadi bagian integral di Pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi serta memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggotanya.

Demikian pula, terkait peringatan HUT Dharma Wanita ke -20 tahun 2019, Bupati yang dikenal disiplin dan tegas ini mengatakan, Dharma Wanita sangat penting dalam menunjang tugas-tugas peemerintahan, terutama dalam memberikan penguatan terhadap keberhasilan suami dalam mengemban tugas sebagai ASN. Untuk itu, melalui peringatan Hari Dharma Wanita kali ini, Bupati mengharapkan agar para kaum ibu yang tergabung dalam organisasi ini dapat terus menjalin semangat persatuan dan kesatuan demi kepentingan dan masa depan daerah ini.

Pencanangan kegiatan dalam rangka memepringati hari Guru, HUT PGRI, HUT hari Ibu , HUT KORPRI dan HUT Dharma Wanita ini ditandai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh aparatur pemerintahan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Boalemo beserta kegiatan lainnya. (AA/BMW-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here