Kunjungi Kecamatan Atinggola, Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jamban Sehat Keluaraga

553
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Dalam Kunjungannya di Kecamatan Atinggola, Senin (25/11) kemarin, Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin,SH,MH menyempatkan diri meletakkan batu pertama pembangunan Jamban Sehat keluarga yang ada di Kecamatan Atinggola. Peletakkan batu pertama pembangunan jamban ini dihadiri Camat, kepala desa dan masyarakat yang ada di Kecamatan Atinggola.

Bupati Indra Yasin menyampaikan bahwa program jamban di Kabupaten Gorontalo Utara setiap tahunnya meningkat. Hingga saat ini, Program jamban yang ada di Gorut telah mencapai 80 persen lebih.

“Ya, setiap tahunnya kami tingkatkan dari awalnya 20 unit, saat ini meningkat 25 unit setiap desa dan kecamatan. Hal ini merupakan komitmen kami pemerintah daerah untuk mencegah masyarakat untuk tidak Buang Air besar di sembarangan atau di sungai”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati pun menekankan bahwa target Gorut di tahun depan adalah menjadikan Gorit sebagai Kabupaten yang 100 persen bebas Buang Air Besar sembarangan (BABS).

“Ya, anggaran yang kami curahkan untuk pembangunan Jamban sehat ini yakni 15 juta per unit. Sehingga ditahun depan, mudah-mudahan Gorut bisa menjadi Kabupaten yang 100 persen masyarakatnya memanfaatkan Jamban dan Bebas BABS”,pungkas Bupati Indra Yasin.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here