Sekda Minta Dinas Pemdes Awasi Setiap Program Desa

497
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengharapkan, kepada seluruh kades agar menjadi sebagai unjung tombak pemerintahan yang mampu memberikan contoh pembangunan daerah yang baik.

“Pembangunan daerah itu, dimulai dari desa. untuk itu kadesnya sebagai ujung tombak pemerintah harus mampu memberikan contoh yang baik. Terutama memberikan contoh baik dalam pengelolaan dana desa,” tandasnya.

Oleh karena itu Ridwan meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) agar memperhatikan seluruh program kegiatan yang ada di setiap desa.

“Kepada Dinas Pemdes agar memasukan program, termasuk di desa-desa, paling tidak acuan di tahun kemarin,” kata Sekda belum lama ini.

Untuk itu Sekda menginstruksikan bahwa ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dalam memperhatikan dan mengawasi secara ketat setiap program di desa.

“Saya tidak ingin anggaran yang ada membuat para kades terlena sehingga melakukan hal yang bertentangan dengan hukum. Semakin banyak anggaran, maka semakin banyak peristiwa yang tidak diinginkan. Nah, menjadi kewajiban kami untuk meminimalisir itu,” tegas Ridwan.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here