Gelar FGD Replikasi Budidaya Jagung, Ini Kata Fasilitator NSLIC

756
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- National Support for Local Investment Climate (NSLIC) District Gorontalo Utara bekerjasama dengan Cowater Sogema dan PT Restu Agropro Jayamas, menyelenggarakan Forum Discussion Group Replikasi Budi Daya Jagung yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Iloheluma, Kecamatan Anggrek, Rabu (25/09).

Yamin Rajawali, District Fasilitator NSLIC Gorontalo Utara mengatakan bahwa tujuan FGD ini adalah tindak lanjut MoU antara Pemda Gorontalo Utara, NSLIC dan PT Restu Agropro Jayamas dalam hal pengembangan Budidaya jagung di Kabupaten Gorontalo Utara.

Ya, disamping itu FGD ini juga bertujuan membangun kerjasama dengan pemerintah Desa dan Bumdes yang berpotensi usaha Budidaya Jagung dengan target capaian peningkatan produksi dengan target antara 7-9 ton/ha, kata Yamin didampingi Kasie Pengembangan Bumdes PMD Dinas PMD Gorontalo Utara, Ulin Mohune.

Sementara itu Camat Anggrek yang di wakili oleh Sekcam Isa Abuniyo memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan NSLIC di wilayah Kecamatan Anggrek.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi efek pada peningkatan produksi petani jagung khusunya petani di wilayah kecamatan Anggrek, kata Isa saat memberi sambutan pada acara FGD tersebut.

Acara yang di barengi dengan sosialisasi dari PT Restu Agropro Jayamas itu dihadiri oleh Pengurus Bumdes Mokonowu,Monano, Pengurus Bumdes Iloheluma dan kelompok tani, serta unsur Dinas PMD, BPP serta Tenaga Ahli P3MD Kementerian Desa.
Acara yang sama juga sebelumnya di laksanakan di Kecamatan Tomilito dan Kecamatan Kwandang.(AT/Gorut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here