Kehadiran Investor di Gorut Harus Mampu Sejahterakan Rakyat

467
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)– Meskipun banyak investor yang tertarik melakukan usaha di Gorontalo Utara akan tetapi Bupati, Indra Yasin, MH menjamin tidak akan terjadi jual beli tanah kepada sejumlah investor.

“Sebagai pimpinan di daerah ini saya tidak akan mengeluarkan ijin bila ada investor yang membeli tanah-tanah di daerah ini. Kalau memang para investor ini akan menanamkan modalnya didaerah ini maka dapat dilakukan dalam bentuk sewa atau kontrak yang waktunya sudah ditentukan”, tegas Bupati,

Indra Yasin, MH saat bertemu sejumlah investor di ruang Bupati belum lama ini. Bupati juga menegaskan bahwa kehadiran sejumlah investor baik yang bergerak dibidang pertambangan, pertanian, kehutanan dan bidang lainnya dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Artinya kehadiran investor ini tidak akan merugikan masyarakat. Kalau para investor hanya semata-mata mencari keuntungan dan merugikan masyarakat, maka pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. justru pemda akan langsung mengambil sikap tegas kepada investor tersebut yang dianggap merugikan masyarakat. Sebagai pimpinan daerah saya mempunyai kewajiban memberikan perlindungan masyarakat dari berbagai bencana, masalah dan dampak dari kehadiran investor ini”, tegas Bupati.

Karena itu kehadiran investor diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk meningkatkan pendapatannya.

“Karena kehadiran investor ini akan mampu memetakan titik-titik atau tempat mana yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Dan tentunya akan menguntungkan masyarakat sekitar dan juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan”, tegas Bupati dua periode ini.

Ia pun menyampaikan agar masyarakat tidak perlu resah dengan aktivitas para investor ini. “Saya akan selalu berpihak kepada rakyat bila mana investor dianggap merugikan masyarakat”, pungkas Bupati.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here