Saat Tutup Bimtek BPD, Bupati Akan Beri Kendaraan Operasional, Ketua DPRD Katakan Hal Ini

671
0

SGORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Setelah selama 16 hari berselang, akhirnya Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas dan Kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Gorontalo Utara di tutup dengan resmi oleh Bupati Gorontalo Utara, Dr.Indra Yasin, Minggu (15/09/2019) di hotel Damhil Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Bupati Gorontalo Utara di dampingi oleh Ketua DPRD Gorontalo Utara, Jafar Ismail dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abdul Wahab Paudi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Gorontalo Utara, Jafar Ismail, mengatakan bahwa pihaknya mendukung dan akan menyetujui peningkatan biaya operasional BPD pada APBD Gorontalo Utara tahun 2020, hal ini menurut Jafar demi untuk menunjang kinerja BPD dalam melaksanakan wewenang dan tupoksinya, tentunya besarannya akan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara itu Bupati Gorontalo Utara mengatakan bahwa dengan adanya Bimtek ini tidak akan ada lagi desa yang terlambat penetapan RPJMDes,RKPDes dan APBDesnya, saya inginkan hal ini dapat dilaksanakan secara serentak sesuai waktu yang di tetapkan.
Insya Allah pada tahun 2020 nanti Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan memberikan kenderaan Operasional berupa sebuah Sepeda Motor kepada masing-masing BPD se Kabupaten Gorontalo Utara, kata Indra yang disambut tepuk riuh anggota BPD yang tergabung dalam Klaster VI pada acara Bimtek ini.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah Rabbil Alaamiin, acara Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kinerja BPD se Gorontalo Utara saya tutup dengan resmi, kata Indra Yasin.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here