Thariq : FKUB Berperan Strategis Jaga Kerukunan Umat

608
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I mengatakan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat strategis dalam rangka memperat hubungan komunikasi antara umat beragama di Kabupaten Gorut.

Sebagaimana disampaikannya usai menghadiri rangkaian kegiatan yang diselenggarakan FKUB Gorut, dimulai dari jalan sehat bersama, pencanangan kampanye kerukunan umat beragama dan dialog di Kecamatan Kwandang, Jumat (30/8).

“Saya lihat kegiatan yang dilaksanakan FKUB Gorut sebagai satu agenda forum komunikasi umat beragama yang dimaksudkan untuk memperat hubungan komunikasi dan saling pengertian, saling support diantara masing-masing pengurus dan juga anggota, bahkan semua agama yang ada di Gorut dalam satu visi yang sama untuk membangun Gorut, tanpa dihambat atau dihalangi perbedaan keyakinan,” imbuh Wabup Thariq.

“Perbedaan keyakinan adalan urusan masing-masing orang atau kelompok, tetapi bahwa hal-hal yang bersifat sosial, ekonomi dan pembangunan, maka FKUB ini mempunyai peran strategis,” sambungnya.

Oleh karena itu, Wabup Thariq yang turut melepas peserta jalan sehat dan mengikuti kegiatan itu, mengaku pemerintah daerah memberikan support terhadap kegiatan tersebut. Dimana, hadir beberapa unsur OPD, kelompok-kelompok masyarakat dari lintas agama, diakhiri dengan dialog antar umat beragama di Desa Bulalo.

Acara ini juga dilanjutkan dengan pencanangan kampanye kerukunan umat beragama sebagai satu program strategis dari FKUB.

“Atas nama pemerintah daerah, agar agenda seperti ini terus digalakkan dan melibatkan kalangan masyarakat yang lebih luas lagi, sehingga menimbulkan sikap saling pengertian, saling mensupport kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi, dan pembangunan, baik untuk pembangunan keagamaan maupun pembangunan daerah,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri dalam acara tersebut unsur pimpinan OPD, unsur forkopimda, juga kepala kantor wilayah kemenag provinsi Gorontalo dan kanwil kemenag Gorut.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here