Ketua DPRD Terpilih Jadi Kwarcab, ini Pernyataan Syarief yang Mengejutkan

682
0

Ketua DPRD Nasir Giasi terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Pohuwato Massa Bakti 2019 – 2024  dalam pembentukan pengurus baru dalam Musyawarah Cabang Tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pohuwato, bertempat di Gedung KwartirPohuwato. jumat (9/8/).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Syarief Mbuinga yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, musyawarah ini diharapkan bisa mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama antara gerakan pramuka. Juga dapat melakukan berbagai rumusan untuk melahirkan rencana, keputusan dan gagasan baru dalam program kerja kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato. Mudah-mudahan kepengurusan yang baru dapat mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi.

“Kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato agar melaksanakan Reformasi Organisasi dan Evaluasi program kerja secara menyeluruh. Bentuklah pengurus secara proporsional dan profesional sehingga Kwarcab Pohuwato bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainnya baik, di Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.

Selain itu, untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok kepramukaan di Kwartir perlu ada dukungan majelis pembimbing, yang merupakan suatu badan dalam gerakan pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moral, organisatoris, material dan finansial serta konsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir yang bersangkutan berdasarkan petunjuk penyelenggaraan pokok-pokok organisasi gerakan pramuka.

Untuk itu Bupati 2 Dua Pariode ini mengungkapkan darah dan jiwanya sudah ada di pramuka, dan dia tidak akan kemana-mana, “jikalau tidak lagi menjabat Bupati Pohuwato, kemudian Bupati yang baru tidak memperhatikan Pramuka, maka Ia akan siap berperang dengan Bupati pasca Dia,”ungkap Syarief.

Bupati juga menghimbau kepada Kwarcap, agar dapat memilih pengurus kader-kader parmuka terbaik yang dapat turut serta menyukseskan kegiatan kepramukaan pada Tingkat Ranting atau Kecamatan. Karena pemuda-pemuda hari ini calon pemimpin pada tahun-tahun mendatang.(EH/HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here