Ibrahim Bouty: Siap Membangun Pohuwato yang Lebih Maju

348
0

barometernewsgo.com (Nasional). Untuk meningkatkan kualitas partisipasi anak melalui peningkatan kapasitas anak serta mendorong Pemerintah daerah untuk memulai menghargai dan mengambil inisiatif pelibatan anak pada pengambilan kebijakan terkait anak, hal ini dikatakan Ibrahim Bouty usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo tentang Verifikasi lapangan evaluasi Kabupaten layak anak. (17/7/2019)

Ibrahim Bouty yang merupakan Putra asli daerah Pohuwato yang sedang berkarir di Kementrian Desa RI ini menjelaskan, bahwa implementasi undang-undang tentang perlindungan anak itu harus dimulai dari Pemerintah Daerah, karena komitmen para pemangku kebijakan di daerah harus mengahargai setiap pandangan anak menjadi penting dalam membuka lebih banyak ruang partisipasi anak dalam proses pembangunan.

Menurutnya dari pengalamannya mengelilingi indonesia, bahwa undang-undang tentang perlindungan anak itu dimulai dari Pemerintah Daerah, “sehingga saya akan mengembangkan di Kabupaten Pohuwato, karena saya merupakan salah satu kandidat Calon Bupati Pohuwato 2020 disana,”tegas Ibo sapaan Ibrahim Bouty.

Kasubdit Kesejahteraan masyarakat pada direktorat pelayanan dasar Kementrian Desa RI ini akan mengambangkan kabuapten anak, melalui desa, dengan melihat bangaimana implementasi undang-undang desa terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Ibrahim.

“intinya saya ingin mengedukasikan kepala desa melalui kegiatan desa ramah anak di Pohuwato, agar melahirkan anak-anak yang berkualitas, maka saya akan mengawali sosialisasi bagi kepala desa BPD pada besok di Pohuwato,”tandas Ibo. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here