Pemprov Gorontalo Buka Seleksi Penerimaan PNS Melalui Perpindahan antar Instansi Bersasis Akuisisi Talenta Eksternal

90
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-emerintah Provinsi Gorontalo membuka seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil melalui perpindahan antar instansi berbasis akuisisi talenta eksternal di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo periode pertama tahun 2024.

Untuk periode pertama ini dibuka 5 formasi jabatan pelaksana yang dapat diisi oleh talenta eksternal. Yaitu, Jabatan Analis Pemerintahan Daerah, Pengelola Penyehatan Lingkungan, Teknisi Sarana dan Prasarana, Analis Informasi Sumber Daya Hutan, dan Pengolah Data Sistem Akuntansi.

Bagi rekan-rekan ASN di luar Instansi Pemerintah Provinsi Gorontalo yang berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan ini dapat mengikuti step-step berikut ini :

Baca pengumuman seleksi dan formasi jabatan yang dibuka;

Apabila ada formasi yang ingin dilamar buat akun dengan masuk ke laman https://bkd.gorontaloprov.go.id/mutasi dan klik Daftar untuk membuat akun;

Input NIP, Nama, Email, Nomor HP dan Buat Password. Jika sudah terisi klik Buat Akun;

Setelah selesai membuat akun, wajib pilih 1 (satu) formasi jabatan yang akan dilamar dengan klik Pilih Formasi;

Unggah berkas lamaran, meliputi

  • Surat lamaran ditulis tangan bermaterai Rp10.000.- ditujukan kepada Gubernur Gorontalo ditandatangani dengan tinta hitam mengetahui suami/istri (bagi yang telah menikah) orang tua (bagi yang belum menikah), contoh format dapat diunduh melalui laman https://bkd.gorontaloprov.go.id/mutasi;
  • Pasfoto ukuran 4×6 latar belakang merah tanpa kaca mata dan penutup kepala kecuali hijab bagi wanita;
  • Scan asli Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Tautan video portofolio sekurang-kurangnya menjelaskan tentang profil diri, prestasi kerja yang pernah dicapai, inovasi yang ditawarkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo saat menduduki jabatan yang dilamar. Durasi video minimal 2 menit maksimal 5 menit;
  • Scan asli Ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir;
  • Scan asli/foto kopi legalisir Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS);
  • Daftar riwayat hidup, contoh format dapat diunduh melalui laman https://bkd.gorontaloprov.go.id/mutasi.

Nantinya bagi pelamar yang mengikuti seleksi akan melalui 3 (tiga) tahap seleksi yaitu Seleksi Administrasi, Pendalaman Video Portofolio melalui wawancara, dan Uji Kompetensi.

Perlu diperhatikan bahwa batas waktu pendaftaran untuk mengikuti seleksi penerimaan ini akan ditutup pada tanggal 1 Mei 2024 pukul 23.59 WITA dan tanpa dipungut biaya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here