Awali Senin Pagi di Bulan April, BKD Melaksanakan Apel Pagi dengan Konsep Indoor

56
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo melaksanakan Apel rutin yang berlangsung di Aula Kantor BKD.

Apel pagi ini sengaja dilaksanakan secara Indoor karena masih dalam kondisi berpuasa.

Apel Senin pagi di awal bulan April 2024 ini dipimpin langsung oleh Kepala BKD Zukri Surotinojo didampingi Sekretaris BKD Sofyan Tambipi.

Dalam penyampaiannya, Kaban Zukri mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pegawai BKD yang selalu semangat dan optimal dalam menjalankan tugas meski dalam kondisi berpuasa.

“Terima kasih juga kepada kita sekalian, dimana pekan kemarin kita telah menerima THR dan telah berbagi bersama rekan-rekan PTT,” ucapnya dengan bangga atas ketulusan seluruh pegawai yang telah menyisihkan rezekinya untuk dibagi ke seluruh pegawai tidak tetap (PTT) BKD.

Dalam kesempatan ini Kaban Zukri juga memaparkan hasil pertemuan dengan KASN di Makassar yang telah menghasilkan beberapa hal positif untuk kemajuan pengelolaan kepegawaian di lingkungan Pemprov Gorontalo.

Antara lain, Pemprov Gorontalo saat ini sudah tidak lagi melakukan seleksi terbuka dan job fit untuk pengisian JPT Pratama. Begitu pula dengan pengisian jabatan struktural yang lain seperti Pengawas dan Administrator juga dilakukan dengan sistem karir manajemen talenta.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh pegawai BKD untuk selalu memperhatikan detail dari tiap kinerja masing-masing agar sesuai dengan manajemen talenta.

Selanjutnya ia juga meminta kepada tiap pegawai ASN untuk berkompetisi secara sehat selama manajemen talenta diterapkan.

“Kita sudah memaparkan penerapan Manajemen Talenta bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo ke KASN, sehingga dalam pengisian jabatan nanti (khusus JPT) tidak lagi dilakukan seleksi terbuka atau job fit. Kemudian, rekan-rekan yang sudah berkarier di BKD tolong dijaga amanah itu, berkarier dengan baik, berkompetisi dengan sehat,” tuturnya.

Kaban Zukri juga meminta agar seluruh pelayanan kepegawaian di BKD tetap dilaksanakan secara optimal.

Apabila ada hal-hal yang perlu diselesaikan, diharapkan untuk bisa didiskusikan bersama atasan dan juga melalui jalinan koordinasi yang harmoni.(Tr/Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here