Dalam Aspek Pelayanan Publik, Kabupaten Gorontalo Saat Ini Berada dalam Zona Hijau

71
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Dalam aspek pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengalami kemajuan secara signifikan, yakni yang sebelumnya berada pada zona merah,saat ini sudah berada pada zona hijau.

Hal itu dikatakan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, saat menerima kunjungan Ketua Ombudsman RI Mohammad Najih, Selasa ( 27/3).

Kunjungan Kepala Ombudsman RI ke Kab. Gorontalo kali ini dalam rangka memantau dan mengevaluasi standar pelayanan publik di daerah ini.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Roni menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo selama ini telah menerapkan standar pelayanan publik secara maksimal.

Sekda Roni Sampir ini lebih lanjut menjelaskan, berkat upaya dan kerja keras, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mampu meningkatkan indikator pelayanan publik yang sebelumnya berada dalam kategori merah kini telah berpindah ke zona hijau.

“Ketua Ombudsman RI telah menyampaikan bahwa standar pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo telah mengalami peningkatan yang luar biasa. Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini,” jelasnya.

Selain membahas kemajuan dalam standar pelayanan publik, pertemuan tersebut juga membahas rekomendasi yang diberikan Ombudsman terkait masalah perangkat desa.

Dalam kesempatan itu Roni menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah berkomitmen untuk menindaklanjuti semua rekomendasi yang telah diberikan.

“Dari rekomendasi tersebut, sebanyak 80 persen sudah ditindaklanjuti. Kami terus berupaya untuk menyelesaikan sisa rekomendasi tersebut secepat mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, menyatakan, kunjungannya kali ini bertujuan untuk memantau perkembangan capaian penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo.

“Penilaian kami cukup positif karena terjadi pergerakan yang signifikan dalam peningkatan standar pelayanan publik di Kabupaten Gorontalo. Kami juga sedang menindaklanjuti laporan masyarakat terkait masalah perangkat desa beberapa tahun lalu, dan kami optimis masalah tersebut akan segera terselesaikan,” ungkap Najih.(BMW-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here