Tonggak Baru Pengelolaan Keuangan yang Baik, Bupati Nelson Tandatangani Kerjasama dengan Bank Sulutgo

118
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Bupati Kab. Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Sulutgo yang mencakup pengelolaan dan penyimpanan rekening kas umum Daerah, penggunaan kartu kredit pemerintah, serta layanan pembayaran gaji dan tunjangan lainnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan Bupati Nelson Pomalingo dengan Direktur Utama Bank Sulutgo di Kantor Pusat Bank Sulutgo di Manado Sulut, Rabu (31/1).

Menurut Bupati Nelson Pomalingo, penandatanganan kerjasama ini merupakan tonggak sejarah pengelolaan keuangan yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu menurutnya, Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah strategis yang diharapkan akan membawa dampak positif dalam pengelolaan sumber daya keuangan Daerah.

Lebih lanjut dijelaskannya,melalui penandatanganan perjanjian ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kab. Gorontalo dalam meningkatkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan.

Diharapkannya,
kerjasama ini akan menjadi landasan kuat bagi terwujudnya pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Juga, melalui perjanjian kerjasama antara Pemda dan Bank Pembangunan Daerah SulutGo bukan hanya sekadar kesepakatan formal, namun merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi pembangunan daerah yang lebih baik.

“Dengan kolaborasi yang erat antara sektor publik dan sektor perbankan, diharapkan dapat tercipta sinergi yang menguntungkan bagi masyarakat dan pembangunan daerah secara keseluruhan” tandadnya.

Sementara itu, Direktur
Utama Bank SulutGo menegaskan, poin utama dalam perjanjian ini adalah tentang pengelolaan rekening kas umum Daerah, dimana menurutnya dengan adanya kerjasama, Bank Pembangunan Daerah SulutGo akan bertanggung jawab atas penyimpanan dan pengelolaan rekening kas umum Daerah, yang diharapkan akan mempercepat proses transaksi keuangan daerah dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan kas.

Selain itu juga, penggunaan kartu kredit pemerintah juga akan diatur dalam perjanjian ini.

Pemda akan bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah untuk memastikan penggunaan kartu kredit pemerintah sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan, serta untuk memonitor dan melacak setiap transaksi yang dilakukan.

Menurutnya, untuk layanan pembayaran gaji dan tunjangan lainnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Dirut Bank SulutGo menjelaskan bahwa Dengan adanya kerjasama ini diharapkan proses pembayaran gaji dan tunjangan ASN dapat dilakukan dengan lebih efisien dan tepat waktu guna meningkatkan kesejahteraan serta kepuasan ASN dalam menerima hak-haknya.(BMW-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here